12/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Koramil 04/Karangkobar Bersama Warga Masyarakat Kerja Bakti Rehab Mushola

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Koramil 04/Karangkobar bersama warga Masyarakat sekitar menggelar kerja bakti pembongkaran Mushola Baitussalam di Dusun Sido Mukti Rt 03/02 Desa Leksana, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan tersebut dipimpin Babinsa Koramil 04/Karangkobar, Serma Sujatnoto, Senin (12/4/2021).

Babinsa Koramil 04/Karangkobar, Serma Sujatnoto menjelaskan kegiatan yang dilakukan yakni merehab dengan pembongkaran dan renovasi secara total Mushola Baitussalam.

“Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat karena kami juga bagian dari rakyat. Selain itu, ini sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat setempat agar nantinya nyaman dalam beribadah,” tuturnya.

Sujatnoto menambahkan, TNI dalam hal ini wajib membantu kesulitan warga untuk merehab tempat ibadah di lingkungan binaannya. Selain itu, kerjasama ini juga mempererat jalinan silaturahmi dengan warga.

Sementara, Danramil 04/Karangkobar, Kapten Inf Asep Zaenal mengatakan kerja bakti yang dilakukan anggota Koramil ini merupakan metode Binter dan komunikasi sosial yang harus dilakukan.

Dia menambahkan, karena selain membantu masyarakat, juga bertujuan agar kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud di wilayah binaannya.

“Saya menghimbau dalam melaksanakan kerja bakti tetap menggunakan Protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid 19,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *