14/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kondusifkan Suasana Ramadhan, Kodim Cilacap Gelar Patroli

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mewujudkan suasana yang kondusif di bulan Ramadhan, prajurit Kodim 0703/Cilacap yang bertugas dinas dalam (Piket) melaksanakan kegiatan patroli bersama lintas instansi di seputaran wilayah Kota Cilacap, Selasa (13/4/2021) malam.

Perwira Siaga Makodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan prosedur tetap (protap) yang dilakukan anggota saat melaksanakan Dinas Dalam (Piket) guna memantau, menjaga dan menciptakan kondusifitas wilayah di Kota Cilacap.

Joko menambahkan, kegiatan diawali dengan apel malam di halaman Makodim yang diikuti oleh seluruh personel yang dinas dalam termasuk Provost juga dilibatkan.

“Karena saat ini bulan ramadhan, kita melaksanakan pengamanan ibadah shalat taraweh yang berlokasi di Komplek Masjid Agung Darusalam Cilacap. Hal ini bertujuan untuk menjamin rasa aman bagi para jamaah sehingga dapat lebih khusuk dan tenang dalam beribadah,” jelasnya.

Selain itu, dilaksanakan patroli gabungan dengan anggota kepolisian dari Polres Cilacap, Satpol PP Kabupaten Cilacap, Dishub Cilacap dan instansi terkait lainya.

“Rute patroli sudah ditentukan dan setiap harinya bisa berubah. Sasaran patroli meliputi warga maupun pedagang yang masih beroperasi di sepanjang jalan,” kata Joko.

Hal ini bertujuan untuk memastikan mereka mematuhi protokol kesehatan dan menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menambah angka penularan Covid.

Selain menjalankan tugas pokoknya dalam pengamanan pangkalan Satuan maupun lingkungan perumahan Kodim 0703/Cilacap, Petugas Dinas dalam juga membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *