25/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Komunitas Gopekan Purbalingga Bagi Takjil Kepada Pengendara

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Komunitas Gopekan Kecamatan Pengadegan, Purbalingga bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan untuk berbagi berkah kepada pengendara yang mengisi BBM di Pom Karangjoho, Kecamatan Pengadegan.

Usai membagikan takjil, kemudian dilanjutkan buka bersama seluruh anggota komunitas Gopekan Kecamatan Pengadegan, Purbalingga.

Ketua Komunitas Gopekan Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, Aang mengatakan, pihaknya akan selalu berbagi dan siap membantu masyarakat di bulan Ramadhan dengan berbagi takjil dan menyantuni anak yatim.

“Di tahun berikutnya, kami akan rutin mengadakan Bakti sosial kemanusian seperti tahun ini untuk warga masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, takjil yang diberikan sebanyak 500 takjil untuk pengendara yang lewat di sekitar Pom bensin Karangjoho, Kecamatan Pengadegan.

“Selain untuk mengharap ridho dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini juga kami berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga sekitar,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama dan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu, apa yang kita lakukan pada hari ini sebagai bentuk pengamalan ajaran Agama untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *