17/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kokam Ranting Tunjungmuli Mengadakan Tasyakuran HUT RI ke-76

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dengan penuh semangat, Kokam Tunjungmuli menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 di kediaman Kokam Wati Krislin selaku Ketua Panitia penyelenggara, Senin (16/8/2021) malam.

Wakil Ketua Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli, Muhamad Iqbal menjelaskan, acara tasyakuran ini bermula dari anggota Kokam yang berkeinginan mengadakan tasyakuran sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulilah atas berkat rahmat Alloh yang Maha Kuasa dan dengan didorong oleh keinginan yang luhur dari para pejuang kemerdekaan, sehingga kemerdekaan tanggal 17 Agustus dapat berhasil diproklamasikan oleh Bung Karno, dan kita generasi penerus mengemban amanat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan mensyukuri atas segala nikmatnya dan karunianya,” tuturnya.

Lanjutnya, kita senantiasa berusaha untuk mempertahankan eksistensi kemerdekaan Indonesia dan kita juga harus mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dengan beramal sholih, peduli pendidikan, dan peduli segala sesuatu yang dapat memajukan bangsa.

Hal itu disampaikan lewat pesan WhatsApp di grup Kokam Ranting Tunjungmuli, karena berhalangan hadir.

Iqbal juga berpesan agar dalam Pelaksanaan tasyakuran, tetap menjaga Prokes untuk antisipasi bahaya covid 19.

Berkaitan dengan persiapan tasyakuran, Ketua Kokam Cabang Karangmoncol, Hakim telah menyampaikan kepada seluruh anggota Kokam Ranting Tunjungmuli melalui Grup WA.

Ia pun menyediakan list di WA untuk segera di isi oleh anggota dan banyak anggota Kokam yang bersedia mengikuti acara tersebut.

Acara diisi dengan makan bersama memanggang ayam dengan maksud meningkatkan kekompakan sehingga terjalin kebersamaan adanya jiwa korsa antar sesama anggota dan adannya nuansa yang menyenangkan.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa pengurus Kokam tidak dapat menghadiri acara, termasuk Ketua Kokam Ranting Tunjungmuli, Prapto yang berhalangan hadir. Walaupun demikian, acara tetap berlangsung dengan khidmad. (Nur/Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *