05/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Kebumen Gelar Safari Serbuan Vaksinasi dan Vicon Zoom Bersama Panglima TNI

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Guna mempercepat terwujudnya Herd Immunity dan mensukseskan program Vaksinasi Nasional, Kodim 0709/Kebumen terus menggelar safari serbuan vaksinasi TNI yang digelar di dua tempat berbeda yakni di Rumah Habib Al Alatas Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen dan PT Rama Work Industri di Kecamatan Gombong secara serentak, Kamis (5/8/2021).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Sarimun, Forkompimda Kabupaten Kebumen, Waas Intel Kodam IV/Diponegoro, Letkol Kav Herman Taryaman serta sejumlah Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen dan penanggungjawab Mahage Kebumen, Al Habib Hasan Lutfhy Alatas.

Dengan penerapan Prokes ketat, secara umum kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar. Masyarakat pun tampak antusias untuk mendapatkan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Vicon Zoom bersama Panglima TNI membahas pencapaian sasaran Vaksinasi.

Komandan Kodim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang mengungkapkan bahwa untuk kegiatan vaksinasi saat ini dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Kebumen.

Dalam upaya mempercepat capaian program vaksinasi serta mewujudkan Herd Immunity, vaksinasi TNI ini akan terus digencarkan untuk dilakukan. Terkait hal itu, Kodim Kebumen bekerjasama menggandeng Klinik Pratama Kartika, Rumah Sakit DKT Gombong, Dinas kesehatan setempat dan pihak terkait untuk melaksanakan vaksinasi serentak.

“Dengan tercapainya kondisi herd immunity, dapat mempercepat roda perekonomian masyarakat yang selama pandemi ini mengalami hambatan,” ujarnya.

Dandim berharap, masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya setelah tercapainya kondisi herd immunity. Dengan demikian pemulihan ekonomi bisa berjalan seperti semula.

Sementara Bupati, Kebumen Arif Sugiyanto mengapresiasi program yang dilaksanakan Kodim Kebumen. Forkompimda akan terus bersinergi, dimana dalam kondisi seperti ini tentu warga sangat membutuhkan dukungan baik moral dan moril.

“Karena diakui atau tidak kondisi warga dalam posisi sulit,” kata Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto

Diketahui sebelumnya, selain menggelar Serbuan Vaksinansi, Kodim Kebumen juga ikut berperan aktif dalam penyaluran bantuan berupa ribuan ton beras dan sembako serta jamu Seger waras dari Pangdam IV Diponegoro.

Selain itu, juga obat dari Kemenkes serta tambahan masker kepada warga yang di kolaborasikan dengan tujuan untuk masyarakat kabupaten Kebumen yang terdampak dalam masa PPKM level 4 ini. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *