31/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Kebumen Berikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM level 4 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang menyalurkan Bansos berupa beras dari Sekretariat Presiden dan pendistribusian obat dari Kemenkes dengan sasaran warga masyarakat wilayah Kebumen yang terdampak PPKM Level 4.

Kegiatan berlangsung di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Karanganyat, Kebumen, Sabtu (31/7/2021). Sebanyak 6.600 Kg beras disalurkan untuk warga masyarakat sekitar.

Acara tersebut dihadiri Danramil jajaran Kodim/0709 Kebumen, Perwira Staf Kodim, Forkompimcam Mirit serta perwakilan warga masyarakat Desa Karanganyar dan sekitarnya penerima Bantuan sosial.

Dalam kesempatannya, Dandim mengucap syukur dapat bersilahturahmi. Ia menyampaikan, kegiatan Bakti sosial ini menyerahkan bantuan berupa beras bagi warga masyarakat yang juga terdampak Covid-19.

“Di tengah-tengah meningkatnya intensitas penyebaran Covid-19 saat ini, adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarkat, utamanya bagi mereka yang terdampak Covid-19,” kata Dandim.

Dandim mengajak kepada seluruh warga masyarakat Mirit dan sekitarnya untuk tetap bersyukur dan berterimakasih atas upaya Pemerintah membangun kepedulian ini.

“Saya juga berpesan dengan apa yang telah diterima ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga mampu mengatasi persoalan ekonomi akibat Covid-19 dan dapat kita lalui bersama,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Dandim, tegakkan disiplin Protokol kesehatan dengan membangun kesadaran diri untuk tidak melanggar ketentuan 5M.

“Khususnya untuk warga masyarakat Kecamatan Karanganyar agar tetap semangat dan cepat menyesuaikan diri dengan adanya perubahan lingkungan yang begitu pesat akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dandim 0709/ Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang secara simbolis memberikan bantuan beras dari Sekretariat Presiden dan melepas para Babinsa untuk melakukan pendistribusian beras kepada warga masyarakat.

Adapun sasaran pendistribusian Bansos berupa beras dan pendistribusian obat dari Kemenkes yaitu Ramil 01/Kebumen sebanyak 160 Paket, Ramil 04/Karanganyar 160 Paket, Ramil 05/Karanggayam 160 Paket dan Ramil 06/Sruweng 160 Paket.

Selanjutnya, Ramil 07/Karangsambung sebanyak 160 Paket, Posramil Sadang 120 Paket, Ramil 14/Pejagoan, 160 Paket, Ramil 15/Klirong 160 Paket dan Ramil 16/Petanahan sebanyak 160 Paket. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *