01/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Gelar Doa Bersama, Kasdim Ajak Intropeksi Diri

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka memperingati HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0703/Cilacap menggelar doa bersama, bertempat di Mushola At Taqwa, Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (1/9/2021).

Doa bersama yang dipimpin Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo ini juga sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya karena hingga sampai detik ini masih diberikan anugerah untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia.

Selain itu, doa bersama dilakukan untuk memohon perlindungan dan kekuatan kepada Allah SWT agar menjadi Satuan yang handal, profesional dan dicintai rakyatnya dalam menjalankan tugas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo menyampaikan bahwa Dandim 0703/Cilacap tidak bisa memimpin kegiatan doa bersama dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Lanjut Kasdim, namun demikian, tidak mengurangi kekhidmatan, niat dan doa prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap dalam rangka mendoakan Satuan Korem 071/Wijayakusuma tersebut.

“Melalui doa bersama ini, semoga kedepan Keluarga Besar Korem 071/Wijayakusuma dan khususnya Kodim 0703/Cilacap selalu diberikan perlindungan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Ia berharap, doa bersama ini dijadikan momentum untuk introspeksi diri atas apa yang telah dilakukan sebagai prajurit, PNS serta keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Kedepan kita harus berkomitmen dalam diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik, baik bagi keluarga, satuan dan negara ini dengan menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun sehingga kedepannya TNI semakin solid, profesional dan semakin dicintai rakyatnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan doa bersama ini dipimpin oleh Serka Muzamil dengan diawali pembacaan surat Yasin dan Tahlil. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Prokes ketat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *