30/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Gelar Anjangsana, Berikan Tali Asih Kepada Warakawuri

CILACAP (BANYUMAS POS) – Rangkaian peringatan HUT ke-60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Anjangsana ke rumah warakawuri yang ada di seputaran Kota Cilacap.

Anjangsana dipimpin Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo didampingi para Danramil dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XVIII Dim Cilacap, Senin (30/8/2021).

Beberapa rumah warakawuri yang dikunjungi antara lain rumah keluarga Alm Sertu Bukhori dan rumah keluarga Alm PNS Danus yang beralamat di Asrama Kodim, rumah keluarga Alm PNS Eko Teguh di Jln. Bali, Kota Cilacap dan anggota warakawuri lainnya.

Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo mengatakan, kegiatan anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Korem 071 Wijayakusuma.

Dalam kesempatan itu, Kasdim didampingi para perwira dan pengurus Persit memberikan bantuan sembako dan sarana tali asih yang diterima langsung oleh pihak keluarga.

“Tali asih yang kami berikan ini adalah wujud empati dan kasih sayang kami, selain itu sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi. Jangan dilihat berapa banyak atau berapa nominalnya, namun semua ini adalah wujud perhatian kami kepada keluarga warakawuri,” tuturnya.

Menurut Kasdim, tentunya dengan kondisi saat ini, keluarga tanpa adanya sosok ayah atau bapak tentunya dirasa sangat berat.

Ia berharap, dengan anjangsana ini, mampu memberikan kekuatan guna menambah semangat dalam perjuangan melanjutkan cita cita.

Sementara, salah satu anggota warakawuri, Istri Almarhum PNS Eko Teguh mengungkapkan rasa harunya saat dikunjungi rombongan dari Kodim 0703/Cilacap.

Menurutnya, kedatangan mereka bagian dari wujud pengakuan sebagai saudara, wujud perhatian sebagai satu keluarga Kodim 0703/Cilacap dan itu cukup menambah semangat hidupnya.

Tak lupa, ia mengucap terima kasih kepada Kodim Cilacap atas perhatiannya dan juga ucapan terima kasih kepada Korem 071/Wijayakusuma yang saat ini memperingati HUT ke-60.

“Terima kasih semuanya yang hadir, kami tidak bisa memberikan apa-apa, hanya bisa berdoa semoga apa yang sudah dilakukan ini akan mendapat balasan yang baik dari Tuhan YME,” tuturnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *