30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Gandeng Yayasan Pengusaha, Bagikan Ratusan Paket Beras

CILACAP (BANYUMAS POS) – Bekerjasama dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Cilacap, Kodim 0703/Cilacap menggelar bakti sosial, dengan membagikan ratusan paket beras kepada warga Kabupaten Cilacap.

Pembagian paket beras ini dikhususkan bagi warga kurang mampu yang terdampak covid-19.Kegiatan digelar di halaman Makodim 0703 Cilacap, Rabu (30/6/2021). Agar tidak terjadi kerumunan, pengambilan paket beras tersebut menggunakan kupon dan menerapkan protokol kesehatan.

Warga yang telah menerima kupon datang ke Makodim. Satu persatu diharuskan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan hand sanitizer yang telah disediakan. Lantas suhu tubuh diukur oleh petugas kesehatan dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap. Selanjutnya duduk berjarak sekitar 1,5 meter.

Kegiatan dihadiri Pasiter Kodim, Kapten Inf Saidin, Ketua Yayasan Peduli NKRI, Ny Andreas serta para pengurusnya, Ketua Persit KCK Cabang XIIIV Dim 0703 Cilacap, Ny Ninda Andi Afandi, Danramil, Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap, dan sukarelawan dari Yayasan Budha Tzu Chi Cilacap.

Dalam sambutannya, Dandim 0703 Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf Saidin mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Kodim 0703 Cilacap dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Kabupaten Cilacap, dengan membagikan 10 ton beras kepada warga terdampak covid-19 di Cilacap.

“Hari ini Kodim 0703/Cilacap bekerja sama dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI membagikan 10 ton beras kepada warga yang kurang mampu yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, dimana setiap warga yang telah mendapatkan kupon mendapat 10 kg beras,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pengusaha Peduli NKRI, Ny Andreas melalui Gunawan juga mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

Tujuannya membantu warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19. Kegiatan pertama dan kedua telah digelar di sekolah Bina Bhakti, dan yang ketiga di Kodim 0703/Cilacap.

“Setiap kali pembagian beras, kita bagikan 10 ton beras. Harapannya, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan Pasiter, Kapten Inf Saidin, Ketua Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Kabupaten Cilacap, Ny Andreas, Ketua Persit KCK Cabang XIIIV, Ny Ninda Andi Afandi, dan Bante Yayasan Budha Tzu Chi kepada perwakilan warga kurang mampu.

Di akhir baksos, Kodim 0703/Cilacap, warga yang telah datang, sesuai Protokol kesehatan, mereka bergantian mengambil beras dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan. Selain beras, setiap warga juga mendapatkan dua masker agar dipakai dalam setiap aktivitas sehari-hari. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *