06/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Gandeng Bulog Gelar Vaksinasi Dosis 1

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka HUT ke-60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703/Cilacap kembali menggelar vaksinasi massal di komplek Bulog Gumilir, Cilacap, Senin (6/9/2021).

Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo mengatakan, vaksinasi ini guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional bekerjasama dengan bulog.

Kasdim menjelaskan, kegiatan vaksinasi dosis 1 ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dari Pusat sebanyak 600 vial dan menggandeng tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari Rumkitban TNI AD dan unsur terkait lainnya.

“Sebanyak 2.800 orang sudah tervaksin dan untuk mengejar target, setiap harinya vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI AD,” ungkapnya.

Secara umum, Lanjut Kasdim, vaksinasi sudah dilaksanakan dibeberapa lokasi antara lain di Komplek Patra Graha Pertamina dan di PLTU Karangkandri.

“Tujuannya untuk memperkuat imunitas warga dan membentuk herd imunity masyarakat di Cilacap,” tegasnya.

Sementara, Pimpinan Cabang Bulog Sub Differy Banyumas, Dani Satrio menyampaikan bahwa sebelumnya vaksinasi telah diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara.

“Kegiatan ini dapat terwujud atas kerjasama Kodim Cilacap dengan Bulog dengan tujuan agar masyarakat Cilacap semakin sehat dan mampu melewati pandemi,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain vaksinasi, pihaknya juga memberikan beras Fortivit 1 kg yang didalam terdapat kandungan vitamin lengkap.

“Selain vitamin, ada juga zinc ditambah susu dan paracetamol dengan harapan mampu meningkatkan imun warga yang divaksin,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *