03/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Bagikan 650 Sembako Kepada Pedagang di Area Pantai Teluk Penyu 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kodim 0703/Cilacap menggelar Baksos dengan membagikan 650 paket sembako kepada para pedagang dan warga masyarakat sekitar area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (3/9/21).

Hal ini dilakukan Kodim 0703/Cilacap sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak PPKM, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma ke- 60.

Pembagian paket sembako secara simbolis diberikan langsung oleh Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi kepada 50 orang warga. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Perwira Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Total bantuan 650 paket sembako secara umum akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Area Teluk Penyu Cilacap melalui Babinsa dan Ketua RT/RW setempat.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum karena bertepatan dengan hari ulang tahun Korem 071/Wijayakusuma ke-60.

“Kami berikan bantuan sembako ini untuk masyarakat di sekitar area Pantai Teluk Penyu Cilacap. Sifatnya social responsibility yaitu memberikan bantuan secukupnya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Menurut Dandim, adanya PPKM saat ini, berdampak terhadap obyek wisata yang tutup sampai saat ini. Oleh karenanya, masyarakat yang mata pencahariannya bergantung pada obyek wisata, khususnya di area Pantai Teluk Penyu Cilacap ini merasa terbantu adanya bantuan sembako ini.

“Harapan kami ke depan, hal ini bisa kita atasi bersama, roda perekonomian segera berjalan dengan optimal namun di satu sisi, tidak boleh kendor dan tetap semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Daryanto selaku Ketua Paguyuban Pedagang Pantai Teluk Penyu Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap yang telah memberikan bantuan kepada para pedagang.

Menurutnya bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban kehidupan para pedagang di sekitar area Pantai Teluk Penyu Cilacapditengah situasi pandemi saat ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, sangat membantu dan meringankan beban kami selama PPKM. Harapan kami, semoga obyek wisata bisa dibuka kembali seperti biasa sehingga perekonomian masyarakat di sekitar sini bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *