11/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim 0704/Banjarnegara Salurkan 25 Ton Beras Dan 55 ribu Masker

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal bersama Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Forkopimda lainnya melaksanakan penyaluran bantuan beras dan masker di Lapangan Makodim 0704/Banjarnegara, Selasa (11/5/2021).

Bantuan tersebut dari Yayasan Budha Tzu Chi, persatuan umat Budha Indonesia dan persatuan muslim Tionghoa Indonesia untuk warga masyarakat yang membutuhkan terdampak Pandemi covid-19.

“Penyaluran beras ini sebanyak 25 ton beras serta 55 ribu masker dan sudah dilakukan pendistribusiannya,” ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan, pendistribusian dilakukan di seluruh Kecamatan di wilayah Banjarnegara mulai hari jumat kemarin sehingga ini hari dan puncaknya membagikan di wilayah kota Banjarnegara.

“Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban dan ini merupakan wujud nyata bahwa kita masih peduli serta mempunyai sifat gotong royong,” ujarnya.

Dia menambahkan, inilah wujud nyata Yayasan Budha dan umat muslim Tionghoa untuk saling membantu kesulitan yang ada. Bantuan ini dari yayasan Budha, Tokoh Ulama lintas agama.

“Hal ini mempunyai nilai kerukunan antar umat beragama dan harapannya bantuan ini untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, selaku Ketua Forkompimda Banjarnegara sangat mengapresiasi kepada TNI yang mana telah menyalurkan bantuan ini.

“Bantuan ini kita salurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di Banjarnegara, yang mana saat ini masih menghadapi masa Pandemi covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Banjarnegara dalam menghadapi Pandemi covid-19. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *