04/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim 0704/Banjarnegara Gelar Serbuan Vaksin, Peserta Yang Beruntung Mendapat Sayuran

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mendukung program Vaksinasi Covid 19 Satu juta perhari, Kodim 0704/Banjarnegara menggelar serbuan vaksin Covid-19. Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan sayuran untuk menambah imun. Kegiatan digelar di Tribun Jenderal Soedirman, Minggu (4/7/2021).

Pgs Pasiops Kodim 0704/Banjarnegara, Kapten Inf Sutejo menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sasarannya adalah masyarakat yang belum terjangkau vaksin dari Puskesmas.

“Harapannya seluruh warga masyarakat Banjarnegara menjadi kebal. Sedangkan untuk peserta vaksinasi umur 18 sampai 50 tahun,” kata Sutejo.

Dia menambahkan, bagi warga yang sudah di vaksin dan beruntung akan mendapatkan sayuran. Tujuannya nanti setelah diberikan sayur, bisa dimasak untuk menambah imun.

“Selain itu agar masyarakat berminat untuk mengikuti vaksin sehingga masyarakat tidak merasa takut atau merasa tidak enak agar pencegahan penyebaran virus corona dapat diatasi,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, antusias masyarakat sangat bagus sehingga kita kewalahan, namun tetap kita melayani karena ini program untuk seribu orang yang dilaksanakan selama 3 hari.

“Semuanya tetap harus menerapkan Prokes walaupun kita sudah divaksin namun harus tetap patuh melaksanakan Prokes,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga peserta vaksinasi, Suratno mengaku senang mendapatkan sayuran. Sayuran tersebut untuk mendapatkan imun.

“Semoga virus Covid-19 segera pergi dan bisa hidup normal kembali seperti sedia kala,” ucapnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *