15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Banjarnegara Doa Gelar Doa Bersama di Panti Asuhan Al Munawaroh

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol Arh Sujeidi Faisal didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Bna, Ny Meilana Sujeidi Faisal dan Para Pasi jajaran kodim 0704/Bna serta Ketua Panti Asuhan Al Munawwarah, Rohib dan anak anak Panti Asuhan Yatim Piatu Munawwarah Kelurahan Kutabanjarnegara, Banjarnegara menggelar doa bersama dalam rangka keselamatan dan kesuksesannya TMMD Reguler ke 111 tahun 2021, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatannya, Dandim menyampaikan di Tahun 2021 ini Kodim 0704/Banjarnegara mempunyai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kalau dulu AMD (ABRI Masuk Desa).

Dandim menjelaskan, tujuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membantu mempercepat pembangunan di suatu wilayah dan disitulah TNI turun membantu masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa program ini merupakan suatu kepercayaan dari Pemerintah dari Pimpinan kepada Kodim 0704/Banjarnegara bersama-sama dengan masyarakat membangun.

“Kegiatan TMMD ini akan di laksanakan di Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan mulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli. Melalui TMMD ini, kami bersama masyarakat akan membangun jalan rabat beton sepanjang hampir 2 km,” ungkapnya.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik meliputi Wawasan kebangsaan (Wasbang) dan penyuluhan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat.

“Saya beserta jajaran datang ke panti asuhan ini mohon doa untuk kelancaran tugas kami,” ujar Dandim.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Al Munawwarah, Rohib mengatakan bahwa suatu kebahagiaan dan penghormatan yang besar jajaran Kodim 0704/Banjarnegara berkunjung ke yayasan panti asuhan.

“Kunjungannya untuk berdoa bersama akan terselenggarakannya program TMMD Reguler ke 111. Semoga doa kita semuanya Banjarnegara dijaukan dari bencana Covid-19,” tuturnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan semoga anggota kodim 0704/Banjarnegara serta Kabupaten Banjarnegara dijauhkan dari wabah Covid-19. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *