08/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim Cilacap Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kodim 0703/Cilacap menyalurkan zakat fitrah kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah sekitar Makodim 0703/Cilacap. Zakat fitrah tersebut berasal dari personel Kodim 0703/Cilacap yang beragama Islam.

Sebanyak 781 kantong beras disalurkan Kodim 0703/Cilacap dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII kepada para perwakilan penerima zakat.

Penyerahan zakat dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi yang diserahkan kepada Pengasuh Pondok Yatim Piatu dan Duafa Istiqomah Cilacap.

Penyerahan dilakukan di halaman Mushola AtTaqwa Kodim 0703/Cilacap, disaksikan Kasdim, Mayor Inf. Abdul Asis Lallo, Pasi Pers, Kapten CPM Agus Santoso, Pasi Log, Kapten CBA Gunawan dan pengurus Mushola At Taqwa Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (8/5/2021).

Selain Kodim 0703/Cilacap, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII juga turut menyerahkan zakat fitrah dari seluruh anggotanya yang diberikan oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Andi Afandi kepada salah satu penerima zakat.

Dalam kesempatannya, Dandim 0703/Cilacap menyampaikan bahwa zakat fitrah yang diwajibkan atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim ini merupakan satu di antara ibadah wajib yang harus dijalankan oleh umat Islam yang sudah dikatakan mampu.

Menurutnya, zakat fitrah memiliki makna sangat penting sebagai wujud rasa kepedulian kepada saudara-saudara kita.

“Dengan ibadah zakat fitrah, maka umat Islam akan meningkatkan kepedulian bukan hanya untuk hari ini saja, akan tetapi sampai selesai hari Raya Idul Fitri,” kata Dandim.

Penerima perwakilan zakat fitrah tersebut yaitu Madrasah Diniyah Takmiliyah Uswatun Hasanah, Majelis Taklim Musholla Al-Fatah, MI Al -Fatah, Persatuan Penyandang Disanilitas Indonesia di Cilacap, Mushola At – Tawabin dan TPQ Al Istiqomah.

Selanjutnya, Musholla Al Muhajirin, Yayasan Al Muhtar Adipala dan TPA Istiqomah Kalisabuk, Pondok Yatim Piatu dan Duafa Istiqomah, Musholla Nurulhuda dan Madin Hidayatul Mubsadini Desa Karang Jengkol.

Dalam penyaluran zakat maupun saat kegiatan ikrar, Kodim 0703/Cilacap tetap mengedepankan Protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *