26/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim 0703/Cilacap Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

CILACAP (BANYUMAS POS) – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Saidin membuka kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap Triwulan II TA. 2021 di kompleks Benteng Pendem, Cilacap, Sabtu (26/6/2021).

Dalam sambutannya, Pasiter menjelaskan, dalam kegiatan ini para peserta nantinya akan dibekali dengan 5 materi Krida antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program latihan dari Saka Wira Kartika Kodim 0703/ Cilacap.

“Ini materi yang akan diberikan dan dilatihkan. Tujuannya untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan dan juga lebih kreatif dimasa yang akan datang,” kata Saidin.

Pasiter menambahkan, selain itu, agar setiap siswa siswi dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban Bela Negara.

“Maupun kepedulian terhadap fasilitas umum yang mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selepas di buka, para Pamong Saja Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap membekali mereka dengan 5 materi Krida. Latihan rutin ini dilaksanakan sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Kodim 0703 Cilacap melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda.

Saidin berharap, melalui latihan ini, sebagai generasi muda para Pramuka Saka Wira Kartika memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilakunya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *