19/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim 0702/Purbalingga gelar sosialisasi Aplikasi Cerdas Anak Bangsa Diponegoro

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batituud) tiap Koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga mewakili anggotanya menerima sosialisasi aplikasi “Cerdas Anak Bangsa Diponegoro”.

Sosialisasi disampaikan Kepala Penerangan Kodim 0702/Purbalingga (Kapendim), Sertu Satria Ferry Sonarya di Aula Cokro Sunarjo Kompleks Makodim 0702/Purbalingga, Bancar Purbalingga, Senin (19/4/2021).

Dalam sambutannya, Kapendim menjelaskan bahwa aplikasi ini telah dilaunching penggunaannya oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto beberapa waktu lalu sebagai wujud turut serta mencerdaskan anak bangsa agar anak bangsa dapat menimba ilmu dan menambah pengetahuannya dengan sarana digital melalui aplikasi pendidikan berbasis web online yang dapat diakses melalui Smart phone/HP.

“Setelah resmi dilaunching secara berjenjang, sosialisasi aplikasi ini dilaksanakan kepada prajurit di satuan bawah agar seluruh prajurit dan keluarganya dapat mengaksesnya,” imbuhnya.

Kapendim menambahkan, selain menu tentang berbagai info terkini dari Kodam juga ada menu Edu Voucher sebagai aplikasi Cerdas Anak Diponegoro.

“Menu inilah yang menjadi sasaran utama dibangunnya aplikasi ini, isinya diantaranya pembelajaran online yang dapat diakses oleh para siswa baik SD, SMP maupun SMA, serta bagi anak-anak yang sudah selesai dijenjang sekolah lanjutan untuk mendapatkan informasi tentang CPNS maupun masuk menjadi prajurit TNI dan anggota Polri,” katanya.

Selain itu, didalamnya juga memuat tentang pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan serta informasi lainnya.

Kegiatan diisi pembagian voucher gratis untuk Babinsa serta tutorial instalasi dan penggunaan aplikasi termasuk request PIN Edu Voucher. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *