08/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodim 0701/Banyumas Dukung Kebijakan Pemkab Dalam Penanganan Covid-19

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Kodim 0701/Banyumas mendukung kebijakan Pemkab Banyumas dalam penanganan Covid-19 dan akan bersinergi dengan unsur terkait dalam melaksanakan kebijakan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra saat menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Ruang Joko Kaiman komplek Pendopo Sipanji, Banyumas, Senin (7/6/2021).

“Kita akan perketat, kegiatan pasar, mall, PKL, hajatan dan keagamaan. Vaksin juga akan kita pantau secara ketat, melalui PPKM Mikro karena di Desa ada datanya,” tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, pihaknya akan fokus terhadap lansia. Penekanan harus tetap dilakukan melalui PPKM Mikro dengan langkah langkah terukur yang akan dilaksanakan.

Dandim menghimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, untuk tidak ke daerah yang sekarang rawan kasusnya tinggi atau terdapat covid-19 dengan varian baru.

“Satgas tetap melaksanakan operasi masker serta patroli tentang penerapan Prokes di tempat keramaian dan pada jam-jam yang rawan,” pungkasnya.

Sampai hari ini, angka kematian akibat Covid- 19 di kabupaten Banyumas masih dapat terkendali dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyumas terus berupaya melakukan pengetatan penerapan Protokol kesehatan dengan memberlakukan 3 kartu. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *