03/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kodam IV Bersama Kodim Cilacap Serentak Bagikan Nasi Box Untuk Masyarakat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Puluhan prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap menggelar Bakti sosial untuk membantu warga yang kurang mampu maupun warga lainya yang sedang beribadah di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan gagasan Kodam IV Diponegoro sebagai bentuk kepedulian sosial di bulan Ramadhan.

Melihat hal itu, Kodim 0703/Cilacap mendirikan dapur lapangan di Komplek Makodim, Jalan Jenderal Sudirman, Cilacap sebagai tempat memasak menu makanan yang akan disajikan, Senin (3/1/2021).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serempak oleh Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro sesuai wilayahnya masing-masing.

Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba Gunawan mengatakan, kegiatan Bakti sosial dilaksanakan dalam waktu 10 hari menjelang akhir bulan Ramadhan.

“Bakti sosial ini kita menyiapkan menu masakan siap saji sekitar 4000 paket nasi box yang akan dibagikan sesuai waktu yang ditentukan dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga dilaksanakan serempak oleh Satuan Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, sebanyak 18 Koramil di 22 Kecamatan wilayah Kabupaten Cilacap sehingga dalam satu hari ditargetkan sebanyak 780 paket nasi box.

Selain itu, Pasilog juga menyampaikan secara teknis pembagian nasi box dilakukan serempak di tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021 pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. Dengan sasaran warga yang ada di wilayah masing-masing. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *