20/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

KEWCI Bersama RAPI Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako

CILACAP (BANYUMAS POS) – Komunitas yang menamakan diri Keluarga Wong Cilacap (KEWCI) menggandeng Ormas RAPI Lokal 4 Tunggul Wulung Cilacap menggelar aksi ‘On The Road’ dengan turun ke jalan membagikan ratusan paket sembako untuk kaum duafa dan warga masyarakat yang membutuhkan, Minggu (19/12/2021).

Ketua Komunitas Keluarga Wong Cilacap (KEWCI), Hadi Rasman Nasim mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama, khususnya yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan memupuk rasa kebersamaan antara KEWCI dan masyarakat, sekaligus untuk menumbuhkan semangat dalam hal kepedulian sosial,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, pada kegiatan yang ke 30 kali ini, sebanyak 123 paket sembako dibagikan berisi 5 Kg beras dan 5 bungkus mie instan dengan target sampai akhir tahun 2021 sebanyak 413 paket sembako.

Sementara, Sekretaris Komunitas Keluarga Wong Cilacap (KEWCI), S Purwanto menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan KEWCI rutin dilaksanakan setiap bulan dengan sumber anggaran yang berasal dari para donatur yang berada di luar negeri.

“Adapun sumbangsih dari para anggota KEWCI. Dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut serta berpartisipasi dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *