25/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ketua Wilter LSM GMBI Jawa Tengah Mengutuk Keras Pelaku Penganiayaan Dan Kekerasan

SEMARANG (BANYUMAS POS) – Satu anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bernama Achmad Sudir (41) asal Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tewas mengenaskan setelah korban tak berdaya dimassa sekelompok Aliansi Ormas di Karawang, Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh, Achmad Sudir bersama temannya, Kapid datang dari Rembang, Jawa Tengah dengan mengendarai Honda Brio bernopol S 1724 BB dalam rangka ikut bergabung aksi bersama LSM GMBI Karawang dan Ormas lainnya yakni, MCI, BPPKB dan Banaspati tujuan PT. Ichie Industries (KIIC).

Sekitar pukul 12.10 WIB kendaraan korban Achmad Sudir bersama temannya Kapid (Anggota LSM GMBI) Rembang keluar dari GT. Karawang Barat yang rencananya menuju ke Kawasan KIIC untuk bergabung namun tersasar langsung lurus menuju arah Kota Karawang.

Sesampainya di depan Hotel Resinda bertemu dengan rombongan massa Aliansi LSM Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) yang bergerak dari lapangan Karang Pawitan menuju Kawasan KIC Karawang Barat bertemu dengan kendaran anggota LSM GMBI yang ditumpangi korban bersama temannya Kapid tengah melintas.

Kendaraan Honda Brio bernopol S 1724 BB bersetiker Keluarga Besar LSM GMBI yang ditumpangi korban bersama temannya Kapid itu pun dicegat dan menjadi bulan-bulanan massa Aliansi Ormas GMPI hingga kedua korban terluka parah dan harus segera dilarikan ke RS. Mandaya.

Namun sayangnya, satu Anggota LSM GMBI asal Rembang Jawa Tengah bernama, Achmad Sudir, nyawanya sudah tidak tertolong lagi akibat luka parah yang dideritanya. Sementara, temannya, Kapid saat ini masih dalam penanganan secara intensive di RS. Mandaya Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu, pasca Insiden tersebut, reaksi keras dari berbagai Daerah anggota LSM GMBI Seluruh Indonesia Menyatakan Sikap salah satunya adalah dari Jawa Tengah yang di Nahkodai Toni sebagai sebagai Ketua LSM GMBI Wilter Jawa Tengah yang menyatakan Pernyataan Resmi mengutuk keras tindak pidana Kekerasan yang menyebabkan meninggalnya salah satu anggota GMBI tersebut.

“Saya selaku Ketua LSM GMBI Wilter Jawa Tengah meminta Polisi bergerak cepat menangkap pelaku pengeroyokan anggota kita yang menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia, riilisnya sudah dibuat untuk disebarkan di media dan di kirimkan surat resminya kepada Kapolri, Kapolda serta Kapolres sebagai bentuk dukungan soliditas kita kepada rekan-rekan kita seperjuangan,” kata Toni. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *