30/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ketua Pengadilan Agama Cilacap Kelas 1A Purna Tugas 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Masa Kepemimpinan H. Saefuddin Turmudzy, MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Cilacap Kelas 1A berakhir. Hal tersebut dikarenakan masa dinasnya memasuki Purna Tugas/Pensiun.

Berakhirnya jabatan tersebut di acarakan Pemda Kabupaten Cilacap dengan malam perpisahan dan pengantar Purna Tugas di Ruang Gadri, Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (29/11).

Kegiatan dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati, Samsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Cilacap, Farid Ma’ruf dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, H. M Alwi Mallo.

Tampak hadir, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Abdul Azis Lallo, Dandenpomal Cilacap, Mayor Laut (PM) Wijaya, Wakapolres, Kompol Suryo Wibowo, Kajari Cilacap, Tri Ari Mulyanto serta Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Sukri Sulumin.

Melalui Wakil Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap, M.Ikhsan, dalam kata pengantarnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Cilacap yang selama ini telah memberikan bantuan, support, serta kerjasama dalam menjalan tupoksinya.

Dalam sambutannya, Saefuddin mengucapkan terima kasih atas tempat dan waktu yang telah diberikan sehingga pada malam hari ini bisa bersilahturahmi sekaligus menyampaikan bahwa per 1 Desember 2021 dirinya memasuki Purna Tugas atau Pensiun.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan, support dan kerjasama dalam tupoksi di dalam kepemerintahan di Kabupaten Cilacap. Kami mohon maaf apabila selama kami bekerja ada kekurangan, kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” katanya.

Dia juga memohon doa restu kepada semua warga Cilacap dan salam kepada bapak Bupati beserta ibu, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap, semoga dalam purna tugas kami bisa tetap menjalin tali silahturohmi dengan baik.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatangan Nota Kesepakatan Antara Pengadilan kelas 1 A, Kementrian Agama Kabupaten Cilacap dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap tentang sinergitas pelayanan terpadu isbat nikah, pencatatan pernikahan,dan pelaksanaan urusan administrasi kependudukan.

“Nota kesepakatan ini bagi yang belum mempunyai akte nikah tetapi sudah menikah bertahun-tahun semoga bisa ditindaklanjuti karena bukti orang menikah adalah akte nikah,” jelas Saefuddin.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, H. M Alwi Mallo dalam kesempatan itu mengapresiasi tinggi kepada Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap yang telah melaksanakan tupoksinya dengan sebaik-baiknya.

Nota Kesepakatan penanda tanganan yang dilaksanakan sekarang ini, lanjutnya, merupakan implementasi kelanjutan nota kesepakatan yang ditanda tangani di Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Tujuan penandatanganan nota ini yaitu untuk memberikan pelayanan secara hukum yang terbaik bagi warga masyarakat.

“Kepada bapak Saefuddin Turmudzy, kami berharap walaupun sudah purna tugas, tetapi tetap menjadi ulama bagi masyarakat,” ucap Alwi.

Diakhir acara, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji juga mengucapkan terima kasih kepada skepada H. Saefuddin Turmudzi atas dedikasi kerja selama ini serta kerja sama selama bekerja di Cilacap sehingga menjadi kompak dan tetap terjalin tali silahturahmi.

“Sebagai ulama tidak ada kata pensiun tetapi tetap sinergi dan silahturohmi walaupun sudah purna tugas,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *