31/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ketua PCNU Banjarnegara dan Forkopincam Pandanarum Hadiri Konferensi MWC NU

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – MWC NU Kecamatan Pandanarum menggelar Konferensi di Pendopo Kecamatan Pandanarum, Minggu (31/10).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi, Kyai Sahori mengucapkan terima kasih kepada Forkompincam Pandanarum, Kepala Desa se-Kecamatan Pandanarum, seluruh pengurus NU Pandanarum dari Pengurus MWC NU hingga Ranting-ranting NU serta Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU Pandanarum yang telah mendukung kegiatan Konferensi.

Dia berharap Konferensi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan amanah.

Sementara, Kasi Kesra, Kecamatan Pandanarum Tarno mewakili Camat Pandanarum mengapresiasi pelaksanaan konfrensi MWC NU yang begitu teratur dan tertib, terutama mengenai Prokes.

“Harapan kami dengan adanya Konfrensi ini bisa menghasilkan pemimpin yang lebih baik, amanah dan bisa bersinergi dengan pemerintahan dari segala bidang, seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Semoga dengan pimpinan yang baru juga dapat bersinergi lebih dengan Pemerintah,” tuturnya.

Ketua PCNU Banjarnegara, Gus Zahid juga mengapresiasi kepada pengurus MWC NU masa khidmat 2015 – 2020. Menurutnya, Konferensi ini seharusnya dilaksanakan pada tahun lalu, namun dengan adanya pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya ditunda dan baru tahun ini bisa dilaksanakan.

“Harapan kami NU di Pandanarum akan lebih baik lagi karena kinerja dari Pengurus MWC NU Pandanarum yang begitu giat dalam mengembangkan NU. Yang nyata saja se-kecamatan Pandanarum sudah ada 8 Desa. Alhamdulilah Ranting-ranting sudah terbentuk semua, dan banyak lagi kemajuan NU di Pandanarum,” ucapnya.

Lanjut Gus Zahid, dari sisi organisasi dan dari sisi kemandirian MWC NU Pandanarum saja sudah bisa membangun Gedung Aswaj Center 3 lantai. Menurutnya, ini bentuk kebangkitan dari NU di MWC NU Pandanarum.

“Maka kami akan mendorong kegitan MWC NU Pandanarum dari segi sosila, pendidikan agar bisa terwujud Kecamatan Pandanarum,” tandasnya.

Ditanya oleh (red) tentang kandidat Ketua MWC NU, Gus Zahid menyampaikan bahwa pihaknya tidak turut campur tentang kandidat. “Kedepankan azas musyawarah untuk mufakat, monggo siapa saja yang mau jadi kandidat asal sia dari Ranting, pengurus MWC Pandanarum semua punya hak untuk maju menjadi pengurus MWC,” ujarnya

Wakil Kasatkoryon Banser Pandanarum, Subur menyampaikan kepada media dalam pengamanan konfrensi MWC NU menurunkan 25 personil Banser.

“Kami juga minta bantuan kepada Banser Husada untuk cek kesehatan sebelum pelaksanaan Konferensi, ini semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *