15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kepala Dinkes Cilacap Kunjungi Vaksinasi di Nusawungu, Ini Pesan Kadinkes

CILACAP (BANYUMAS POS) – Vaksinasi Lansia digelar secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Salah satunya di wilayah Kecamatan Nusawungu. Vaksinasi digelar di Balai Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (14/6/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi. Kedatangannya dalam rangka monitoring kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu.

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap didampingi Kepala Dinas Pertanian, Supriyanto, Kepala Dinas Perkebunan dan Pangan Cilacap, Susilan.

Kunjungan mereka disambut baik Camat Nusawungu, Agus Supriyono, Danramil 05/Nusawungu diwakili Batituud Serma Mustika Irwan H, Kapolsek Nusawungu diwakili Ipda Rudi, Kepala UPT Puskesmas Nusawungu I, Djoko Semedi dan para petugas medisnya serta Kepala Desa Nusawungu beserta staf.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi menekankan agar vaksinasi diikuti oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Terutama bagi warga Lansia, karena kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah untuk mencegah atau meminimalisir kasus penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi warga tidak boleh takut di vaksin, ini merupakan langkah Pemerintah guna memberikan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Nusawungu, Agus Supriyono menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan Aparat TNI, Polri dan Satpol PP mendukung penuh program Pemerintah untuk penanganan Covid-19. Salah satunya diwujudkan dalam sosialisasi kepada warga masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Tentu kita akan mendukung program ini dan sosialisasi juga terus kita lakukan kepada warga agar mereka tidak takut dan mau di vaksin,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, menggunakan vaksin Sinovak yang disuntikkan kepada warga Lansia. Dari 95 orang sasaran warga Lansia, yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini ada sekitar 58 orang. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *