02/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kemenag Bekerjasama Dengan Dinkes Cilacap Gelar Gerakan Pesantren Jateng Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kantor Kementrian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menggelar Gerakan Pesantren Jateng Vaksin.

Vaksin yang dilaksanakan Kamis, (2/9/2021) di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan, Cilacap diikuti 400 peserta yang terdiri dari Dewan Asatidz dan santri di lingkungan Pondok pesantren Al Ihya Ulumaddin, dan selanjutnya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren yang lain di Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Pramesti Griana Dewi, pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumaddin, KH. Imdadurrohman Al Ubudi, Ketua PCNU Kabupaten Cilacap, KH. Nasrulloh Mukhson dan Camat Kesugihan, Basuki Priyo Nugroho.

Gerakan Pesantren Jateng Vaksin yang digelar serentak se-Jawa Tengah ini merupakan program inisiasi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan dibuka secara virtual oleh Menteri Agama, Yahya Yaqut Kholil Qoumas, dilanjutkan prosesi pembukaan kegiatan di daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Pramesti Griana Dewi menyampaikan bahwa gerakan vaksinasi menjadi penting sebagai ikhtiar memulai pandemi.

“Gerakan vaksinasi terus dilakukan sebagai ikhtiar hidup pandemi, dan vaksin pada kesempatan ini menggunakan vaksin modern yang efektifitasnya secara ilmiah mencapai 92 persen,” katanya.

Sementara, Kepala Kan Kemenag Kabupaten Cilacap, H. Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan sinergi terselenggaranya vaksinasi santri ini.

“Harapan kami, sinergi terus berlanjut agar jumlah santri yang kurang lebih 50.000 di Cilacap semua bisa tervaksin, sehingga santri yang sehat dan aman dapat terwujud,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *