22/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kembali, DPD Partai Nasdem Cilacap Gelar Vaksinasi Massal di Sidareja

CILACAP (BANYUMAS POS) – DPD Partai Nasdem Kabupaten Cilacap kembali menggelar vaksinasi massal gratis tahap 1 untuk masyarakat. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Sidareja, Cilacap, Minggu (22/8/2021).

Sebelumnya, vaksinasi yang digelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/8) bertempat di Gedung Haji, Gumilir, Cilacap.

Ketua panitia vaksin DPD Partai Nasdem Cilacap, Cahyo Sasongko kepada awak media menyampaikan, melalui program “Vaksinasi Nasdem Peduli”, pihaknya berupaya membantu Pemkab Cilacap terkait capaian target 1,5 juta vaksin.

“Kami menyediakan 500 dosis vaksin untuk masyarakat. Harapannya target sasaran bisa terpenuhi dan masyarakat bisa merasakan apa yang bisa kami perbuat melalui vaksinasi ini,” ungkapnya.

Lanjut Cahyo, dengan semangat Restorasi Partai Nasdem dalam semangat ‘‘Nasdem Peduli’’, jajaran DPD Partai Nasdem Kabupaten Cilacap berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam vaksinasi untuk masyarakat.

“Partai Nasdem sebagai partai terbuka, sehingga siapapun yang ingin mengikuti vaksinasi bisa, sepanjang memenuhi syarat kewajiban kesehatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi, DPD Partai Nasdem Cilacap menggandeng dan menerjunkan Tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Sidareja, RS Aghisna Medika Sidareja, Klinik Karlina dengan penanganan maksimal.

“Kami akan terus membangun komunikasi dengan Pemda Cilacap dan berupaya agar kegiatan serupa terus berlanjut sehingga program vaksinasi dari kami Partai Nasdem akan menyentuh dan merata dikalangan masyarakat,” kata Cahyo.

Sementara, salah satu pengurus Kegiatan Nasdem Peduli, Didi Mariland mengapresiasi dan bangga atas antusias dari masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, vaksin adalah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19 dan manfaat vaksin penting untuk mencegah penularan penyakit. Yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular.

“Karena dengan vaksin, dapat memberikan lmun tubuh lebih maksimal dan juga perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya. Selain itu, akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *