15/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kelurahan Sokanegara Bersama DPU Banyumas Gelar Shalawat Dan Santunan Anak Yatim

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas bersama Dinas Pekerjaan Umum Banyumas menggelar shalawat dan santunan anak yatim, Minggu (11/4/2021) siang.

Kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur karena Kabupaten Banyumas berstatus zona hijau di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, bertujuan untuk berbagi kepada sesama di masa Pandemi di bulan Ramdhan.

Menariknya, acara tersebut digelar di kawasan Dam Banjaran, kawasan yang masih asri di tengah kota Purwokerto dengan aliran sungai, hamparan persawahan dan Dam Banjaran yang berada di Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur.

Acara dihadiri, Wakil Bupati Kabupaten Banyumas, Sadewo, Lurah Sokanegara, Ningrum Suharwati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Banyumas, Irawadi dan lainnya. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo menjelaskan, Kabupaten Banyumas dinilai sebagai Kabupaten paling aman se-Jawa tengah sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 dengan 92% Kelurahan maupun Desa di Banyumas merupakan zona hijau.

Bahkan, rencana sekolah tatap muka juga akan segera dilaksanakan dengan mengacu pada penilaian hasil uji coba yang sedang dilaksanakan dalam kurun waktu 1 bulan ini.

Selain itu Wakil Bupati juga menyatakan dukungannya terhadap rencana kawasan Banjaran ini menjadi tempat wisata.

Acara ditandai penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo. Santunan tersebut berupa bingkisan dan uang.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi anak-anak yatim tersebut,” ucap Wakil Bupati, Sadewo usai menyerahkan santunan.

Acara tersebut didukung oleh beberapa komunitas, salah satunya Mercedes Benz. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *