09/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kejari Cilacap, Gelar Vaksin ke 2, Kajari Cilacap Apresiasi Nakes

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal gratis tahap 2 bagi warga masyarakat.

Vaksinasi yang dilaksanakan Senin, (9/8/2021) di Graha Darussalam Cilacap, Jawa Tengah diikuti 364 peserta dibantu 20 tenaga vaksinator dari Rumah Sakit swasta yang ada di Cilacap.

Hal tersebut dilakukan Kejari Cilacap untuk mendukung program Pemerintah tentang percepatan vaksin serta menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus membantu pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama di Cilacap.

Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Cilacap T.Tri Ari Mulyanto saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi tahap 2 ini masih dalam rangkaian hari bakti Adhyaksa (HBA) tahun 2021 dan vaksin tahap 2 ini merupakan tindaklanjut dari vaksin 1.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kejaksaan mengambil sikap untuk vaksin ini terutama memprioritaskan kepada masyarakat yang telah divaksin Sinovac,” jelasnya.

Kajari Cilacap mengapresiasi kinerja Tenaga kesehatan (Nakes) serta memberi penghormatan kepada para pahlawan kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun Tenaga kesehatan yang sangat luar biasa dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Kasi Intel Kejaksaan, Dian Purnama menambahkan, dalam vaksinasi tahap 2 ini tidak semuanya hadir, karena karena ada beberapa yang mungkin tensinya tinggi atau sedang sakit, sehingga tidak bisa divaksin.

“Kejaksaan bisa semakin dekat dengan masyarakat dan kami berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin. Ayo Vaksin, dan sukseskan program Pemerintah untuk serbuan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Cilacap, Novita Kukilowati menyampaikan, vaksinasi saat ini terkendala ketersediaan vaksin Sinovac di Kabupaten Cilacap yang sudah menipis.

“Mungkin kedepan kita akan menggunakan vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca dan mudah-mudahan bisa melaksanakan kembali vaksinasi massal yang lainnya,” ujarnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *