13/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kejar Target 80 Persen, Satgas Covid-19 Cilacap Giatkan Vaksinasi 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Satgas Penanganan Covid-19 Cilacap meninjau kegiatan vaksinasi ke sejumlah sekolah dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Cilacap seperti di SMPN2 Cilacap, Puskesmas Cilacap Tengah 2 dan Puskesmas Cilacap Utara 2 Cilacap.

Tampak hadir, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, Kapolres Cilacap, AKBP AKBP Eko Widiantoro serta Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi.

Dalam peninjauan tersebut juga didampingi segenap unsur Forkopimcam setempat seperti saat meninjau di Puskesmas Cilacap Utara 2. Yakni Camat Cilacap Utara, Sunarti, Kapolsek, AKP Totok Nuryanto, Kepala Puskesmas Cilacap Utara II, Chris Setyawan, Sekcam Cilacap Utara, Minggu Rosadi serta anggota Satpol PP, Polsek, dan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara.

Kepada wartawan, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengungkapkan bahwa inilah sinergitas yang sangat luar biasa baik seluruh unsur Satgas Cilacap dan juga kepatuhan masyarakat Cilacap yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap, melalui kegiatan ini seluruh masyarakat Cilacap bisa tervaksin semua.

“Ini merupakan sinergitas TNI-Polri bersama Pemkab Cilacap. Ke depannya tentunya kegiatan vaksin tetap kita laksanakan bersama-sama untuk masyarakat Cilacap yang lebih sehat,” tegas Danlanal.

Sementara, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menambahkan bahwa kalau masyarakatnya ingin sehat, menurutnya yang pertama pikiran harus jernih, istirahat cukup, makan makanan yang bergizi dan berolahraga. Akan tetapi, untuk menghindari Covid-19 masyarakatnya harus tervaksin semua.

“Jadi memang semua harus vaksin, targetnya sampai akhir tahun harus tercapai 80 persen tervaksin,” kata Tatto.

Untuk diketahui, peninjauan kegiatan vaksin tersebut adalah untuk memastikan serbuan vaksin yang terus digencarkan di wilayah Cilacap diikuti oleh seluruh masyarakatnya yang belum tervaksin.

Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh seluruh petugas Puskesmas di seluruh wilayah Kecamatan atau fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di wilayah Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *