15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kasus Covid-19 Kembali Merenggut Nyawa Nakes di Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Lonjakan kasus baru covid-19 di Kebumen menambah jumlah korban meninggal dunia. Hingga kini, tercatat 355 orang meninggal. Terbaru, salah satu tenaga kesehatan (Nakes) di Kebumen gugur akibat covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, saat dimintai keterangan awak media, Minggu (13/6/2021).

Bupati mengatakan, Nakes tersebut diketahui meninggal dunia pukul 17.00 WIB dalam perawatan di RS dr Soedirman Kebumen.

“Hari ini keluarga kami dari Nakes ada yang gugur karena mengemban tugas pencegahan dan penanganan Covid-19,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, lonjakan kasus memang tengah terjadi pada sebagian kabupaten/kota di Jawa Tengah termasuk Kebumen. Hal tersebut menjadi keprihatinan semua karena dalam dua pekan terakhir lonjakan kasus hingga 5 kali lipat.

“Kemarin dapat kita tekan dari 50 sampai 80an. Dua hari lalu 53 orang, kemarin 51 dan hari ini 43 orang,” jelasnya.

Arif menekankan agar masyarakat patuh akan aturan Satgas Covid-19. Ia mewanti-wanti agar kejadian di Kabupaten Kudus tidak terjadi di Kebumen. Untuk itu, Bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

“Yang paling utama komitmen kita dan komitmen bersama untuk menjaga supaya Covid-19 tidak menular cukup jauh. Gunakan masker, jauhi kerumunan, dan cuci tangan,” tegasnya.

Diketahui, tenaga kesehatan (Nakes) tersebut gugur saat bertugas di salah satu rumah sakit di Kebumen. Sebelumnya, telah menjalani perawatan sejak 8 Juni 2021 karena terkonfirmasi positif dan akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapat, Nakes tersebut memiliki komorbid hipertensi. Jenazah telah dibawa dari rumah sakit untuk dimakamkan secara Protokol Covid-19. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *