18/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kasus Covid-19 di Purbalingga Menurun, Operasi Prokes Tetap Digencarkan

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Meski kasus harian Covid-19 di Kabupaten Purbalingga terus mengalami penurunan, seperti dilansir dari data yang diupload di laman resmi Pemkab Purbalingga dengan sumber data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga per Minggu (17/10) yang menyebutkan kasus aktif Covid-19 di Purbalingga hanya ada 25 kasus, dimana 8 orang dirawat dan 17 lainnya melaksanakan isolasi mandiri, namun pelaksanaan pencegahan penyebarannya tetap dilaksanakan.

Selain program serbuan vaksinasi, pelaksanaan patroli gabungan juga masih terus aktif digencarkan baik siang maupun malam hari oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

Salah satunya operasi masker dan mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yang digelar di Jalan DI Panjaitan dan kompleks Pasar Mandiri Kecamatan Purbalingga pada Minggu (17/10) pagi.

Salah satu petugas dari Kodim 0702/Purbalingga, Letda Inf Abu Kasan mengatakan, jika memang sesuai data Covid-19 di Purbalingga terus mengalami trend penurunan dibanding beberapa waktu lalu, namun bukan berarti masyarakat dapat lengah lupa melaksanakan Protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, hanya saja saat ini menurun jumlah yang terpapar jadi tetap waspada, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan operasi masih akan terus digencarkan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan jika operasi yang dilaksanakan Kodim 0702/Purbalingga bersama tim gabungan lainnya masih mendapati 9 orang yang tidak menggunakan masker.

“Masih ditemui 9 orang tidak menggunakan masker, kepadanya selain didata juga kita berikan tindakan edukatif agar dilain hari selalu ingat pentingnya melaksanakan Protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Hadi (35) warga Kecamatan Purbalingga salah satu masyarakat yang kedapatan tidak bermasker di Pasar Mandiri mengatakan jika dirinya lupa sebagai alasan tidak menggunakan masker di tempat umum.

“Lupa karena buru-buru mau belanja, tetapi besok-besok akan pakai masker kalau ke pasar,” ucapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *