29/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kasat Samapta Polres Kebumen Kunjungi Ponpes di Penghujung Penugasan

Kebumen (Banyumas Pos) – Tinggal menghitung jari, Kasat Samapta Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah, Kompol Rudjito akan memasuki masa purna tugas.

Di penghujung tugasnya, masih terlihat semangat Kompol Rudjito memimpin anggotanya melakukan tugas patroli safari ke Tokoh Agama sembari membagikan paket sembako.

Dalam kesempatannya, Kasat Samapta Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah, Kompol Rudjito menyambangi Pondok pesantren Nurul Hidayah di Desa Kalibagor Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jumat (8/5/2021). Kedatangannya disambut baik oleh pengasuh Ponpes, KH Ali Mukmin.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, menjelaskan, safari ke Tokoh Agama merupakan cara Polres Kebumen melakukan sosialisasi dan koordinasi untuk mencegah masuknya paham radikal di lingkungan Ponpes.

“Silaturahmi, sekaligus memberikan pesan Kamtibmas. Selanjutnya kita bagikan juga masker dan sembako yang bisa digunakan oleh para santri,” kata Iptu Tugiman.

Selanjutnya, menurut Kompol Rudjito, hal itu dilakukannya karena ia ingin berbagi, meski hanya beberapa hari lagi dalam bertugas.

“Pokoknya kita tetap semangat. Kita berikan contoh ke anggota. Memang baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik,” katanya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *