01/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Purbalingga Gelar Silaturahmi di Kantor Media Massa

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi, Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan melakukan kunjungan di kantor media massa, Senin (1/11). Kegiatan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Suara Merdeka Purbalingga.

Saat kunjungan tersebut, Kapolres Purbalingga didampingi Kabag Operasi, Kompol Pujiono, Kasat Lantas, AKP Rizky Widyo Pratomo dan Kasat Reskrim, AKP Gurbacov. Dalam kegiatan dilakukan komunikasi Kamtibmas dengan pimpinan media massa dan wartawan.

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi. Dimana media telah berperan serta dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan kepolisian.

“Silaturahmi dan komunikasi yang telah terjalin baik ini hendaknya terus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan kedepan perlu dilakukan kegiatan-kegiatan sinergitas antara kepolisian dan wartawan. Bisa dilakukan kegiatan olahraga bersama dan kegiatan positif lain yang dapat meningkatkan silaturahmi, khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Sementara, Kepala Kantor Suara Mereka Purbalingga, Ryan Rachman mengatakan, pihaknya dengan tangan terbuka menyambut baik kunjungan Kapolres Purbalingga dan jajarannya. Selama ini sinergitas antara Polisi dengan rekan media massa di Kabupaten Purbalingga sudah terjalin dengan baik.

Sinergitas sangat diperlukan. Mengingat perkembangan media saat ini yang sangat pesat. Terlebih lagi banyaknya pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebarkan berita hoaks, narasi kebencian yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Media massa dan Polri memiliki peran untuk mengimbangi hal tersebut. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar,” katanya.

Ryan menambahkan, contoh kerja sama Polres Purbalingga dengan Suara Merdeka yang sudah terjalin yaitu beberapa kali wartawannya diminta untuk menjadi narasumber. Baik dalam pelatihan jurnalistik bagi humas di Polres maupun Polsek jajaran.

Selain mengunjungi Kantor Perwakilan Suara Merdeka Purbalingga, Kapolres Purbalingga juga melakukan kunjungan di Kantor Surat Kabar Radar Banyumas. Dalam kegiatan Kapolres Purbalingga dan rombongan diterima oleh Dirut Radar Banyumas, Hary Agus Triyono. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *