30/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Purbalingga dan Dandim Bagikan Sembako di Desa Terpencil 

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan jajaran TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga.

Seperti yang dilakukan Polres Purbalingga dan Kodim 0702/Purbalingga yang bersinergi menyalurkan bantuan di Desa terpencil di wilayah Kecamatan Karangreja, Jumat (30/7/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor, Bantuan sosial disalurkan langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Dandim Purbalingga, Letkol Decky Zulhas. Bantuan disalurkan ke rumah-rumah penduduk di lokasi yang terpencil dan jauh dari perkotaan.

Polres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto menjelaskan bahwa Polres Purbalingga bersama Kodim menyerahkan Bantuan sosial kepada masyarakat dengan door to door mendatangi rumah penduduk di wilayah Kecamatan Karangreja.

“Sasaran bantuan kali ini adalah warga terdampak Covid-19 maupun warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa adanya pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang terdampak. Oleh sebab itu, pihaknya terus menyalurkan bantuan dari Pemerintah tersebut kepada mereka yang mengalami dampak akibat pandemi.

“Penyaluran bantuan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga. Penyaluran melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0702/PurbaIingga, Letkol Decky Zulhas mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh Polres dan Kodim.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus mengingatkan warga masyarakat untuk tetap patuh terhadap Protokol kesehatan 5M.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat dan masyarakat bisa mendukung percepatan penanganan Covid-19 sehingga kasus positif di Kabupaten Purbalingga bisa turun jumlahnya,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh, Bantuan sosial disalurkan secara serentak di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah masing-masing. Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 480 paket sembako dan 2,8 ton beras. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *