04/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Pantau PPKM Darurat di Pantai Teluk Penyu Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kapolres Cilacap AKBP, Leganek Mawardi memantau pelaksanaan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, Minggu (4/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cilacap melakukan Pemantauan kegiatan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, salah satu sasarannya adalah penutupan obyek wisata. Salah satu obyek wisata yang menjadi pantauan Kapolres Cilacap adalah penutupan obyek wisata Teluk Penyu Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi didampingi Waka Polres Cilacap, Suryo Wibowo dan Forkopimcam Cilacap Selatan memantau bersama kegiatan operasi yustisi dalam Rangka mensukseskan PPKM Darurat Covid-19.

Camat Cilacap Selatan, Bintang Dwi Cahyono, Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Arif Budi Haryono dan dari Koramil 01/Cilacap ikut hadir dalam kegiatan pemantauan pelaksanaan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat tersebut.

Kapolres Cilacap melaksanakan peninjauan serta memastikan bahwa objek Wisata Teluk Penyu saat ini telah tutup. Serta melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker kepada warga masyarakat yang melewati pintu masuk obyek Wisata Teluk Penyu.

“Kami dapati 4 orang warga sekitar yang melintas tidak menggunakan masker dan dilakukan tindakan pembinaan berupa push up dan diberikan masker,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya memantau obyek wisata teluk penyu Cilacap yang biasanya ramai pengunjung, namun pada pelaksanaan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini, obyek wisata untuk sementara ditutup.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat untuk sementara tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Untuk penyekatan kita laksanakan di pintu pintu masuk Kabupaten Cilacap, diantaranya Kecamatan Sampang, Dayeuhluhur dan Patimuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, untuk malam hari difokuskan ke tempat-tempat berkumpulnya warga atau tempat keramaian seperti alun-alun kota dan alun-alun di Kecamatan yang akan disterilkan.

“Adanya kerjasama semua pihak untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan semoga kita selamat serta dapat melewati wabah ini dengan selamat,” ujarnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *