26/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Kebumen Silahturahmi ke Keluarga Korban KRI Nanggala 402

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Peristiwa hilangnya KRI Nanggala 402 menjadi duka mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia. Terlebih, ke 53 awak kapal sampai saat ini belum ditemukan, dimana dua diantaranya adalah putra terbaik yang berasal dari Kebumen.

Lebih lanjut, doa dan dukungan terus mengalir agar para awak bisa ditemukan dan selamat, termasuk untuk dua awak kapal KRI asal Kebumen tersebut.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama bersama pejabat Utama Polres Kebumen bersilaturahmi dengan mengunjungi keluarga dua awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur yaitu Mayor Laut (P) Wisnu Subiyantoro asal Desa Kemukus, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen dan Serda Eko Prasetyo asal Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Kedatangan Kapolres pada Senin, (26/4/2021) beserta rombongan di kediaman keluarga korban bertujuan ingin memberikan dukungan moril agar pihak keluarga korban kuat dalam menghadapi musibah yang terjadi.

“Semoga amal ibadah korban diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran atas kepergian Mayor Wisnu Subiyantoro dan Serda Eko Prasetyo,” ungkap Kapolres.

Sebelumnya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Bali pada hari Minggu (25/4/2021), mengatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak hari Rabu (21/4/2021) dan dinyatakan telah tenggelam (subsunk) di perairan utara Bali pada Sabtu (24/4/2021).

Kapal tersebut terdeteksi berada di kedalaman hingga 850 meter di bawah permukaan laut dan seluruh personil TNI AL yang berada didalam kapal selam dinyatakan telah gugur, termasuk dua awak kapal KRI asal Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *