01/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Kebumen Intruksikan Jajaran Untuk Merajut Kemitraan Dengan Media Massa

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama menginstruksikan para Kasat dan Kapolsek terus merajut kemitraan, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran awak media massa di daerah.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolri dan Kapolda, kami diminta terus membina hubungan baik dan terus berkoordinasi agar semua kegiatan pelayanan dan kinerja Polri dipubilkasikan kepada publik,” ungkap Kapolres saat bersilaturahmi dengan awak media cetak, media elektronik dan on line di rumah makan Jalan Lingkar Selatan, Senin (1/11).

Ikut mendampingi Kapolres diantaranya, Wakapolres, Kompol Edi Wibowo, para Kasat, serta Kasi Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman. Di sela acara, Kapolres juga menyerahkan bantuan rapid test antigen kepada wartawan yang diwakili Nanang W Hartono, Komper Wardopo

Menurut Kapolres, dalam dua pekan terakhir ada pemberitaan negatif akibat ulah oknum jajaran Polri dan berdampak bagi menurunnya citra Polri di masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengajak media massa di daerah terus membangun kemitraan positif agar kerja keras kepolisian memberikan pelayanan, menciptakan Kamtibmas hingga menangani pandemi Covid-19 terus diberitakan.

Kapolres menyadari, dari sekitar 400.000 anggota Polri di Indonesia sebagai manusia bisa saja satu dua orang kepleset atau alpa. Padahal hampir 90 persen anggota Polri di Tanah Air selama pandemi Covid-19 bekerja keras dan berjibaku di lapangan ikut menurunkan penyebaran Covid-19 dan menegakkan Protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat.

Terkait Bantuan sosial, vaksinasi hingga mengamankan distribusi oksigen di Kebumen, lanjut AKBP Piter Yanottama, kepolisian juga bekerja keras bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kebumen dalam ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mulai dari membagikan bantuan sosial ke warga secara terus menerus, menggelar vaksinasi massal hingga mengamankan distribusi oksigen ke rumah sakit agar pasien Covid-19 tertolong jiwanya.

Bahkan, semua kegiatan tersebut di Kebumen selama ini telah diekspose oleh media massa cetak, elektronik dan on line. Tiap hari media selalu memberitakan kegiatan positif kepolisian. Bahkan masyarakat juga mengakui kontribusi dan kinerja polisi dalam ikut mengatasi pandemi Covid.

”Pada kesempatan ini saya sampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pemberitaan dan viralisasi teman-teman media membantu kami menyosialisasikan kegiatan pelayanan Kamtibmas dan mengatasi pandemi Covid-19 hingga kondisi sudah melandai,” ujar Kapolres. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *