06/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Cilacap Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi Dalam Momentum HUT Kemerdekaan RI

CILACAP (BANYUMAS POS) – Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi bersama PJU Polres Cilacap beserta Forkopimcam Cilacap Selatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka Candi Polres Cilacap yang digelar di dua tempat yakni GOR Rinjani dan Gedung Indoor, Jalan Dr. Soetomo, Cilacap, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu akselerasi vaksinasi sebagai hadiah di Hari Kemerdekaan Republik Indonesian (RI) ke 76. Vaksinasi Merdeka Candi ini digelar serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah.

Hari ini, Vaksinasi Merdeka Candi di launching langsung oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di GOR Jatidiri, Semarang.

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, jumlah masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Merdeka Candi di GOR Rinjani sebanyak 782 orang dan di Gedung Indoor sebanyak 843 orang dengan total 1.625 orang.

“Vaksin yang terpakai 159 Vial, terdiri dari Pcare Polri sebanyak 271 dosis dan Pcare Dinkes sebanyak 1.354 dosis,” kata Kapolres.

Sasaran dalam kegiatan Vaksin massal Merdeka Candi ini adalah Kelompok organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Cilacap seperti Banser, Pemuda Pancasila, GMBI, PSHT dan organisasi lainnya. Adapun warga Papua yang tinggal di Kabupaten Cilacap.

“Vaksinasi menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Kabupaten Cilacap masih cukup tinggi. Sehingga berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah. Semua itu dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Edo perwakilan warga papua yang tinggal di Cilacap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Candi ini, dalam rangka peringatan HUT RI ke 76.

Ia berharap, setelah divaksin, warga masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap menjadi sehat dan terbebas dari wabah Covid-19 dan pandemi segera berakhir. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *