30/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Cilacap Resmikan Bedah Rumah Milik Sariyah

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sariyah (65), warga Jalan Darusman No 27 RT 05 RW VII Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah merasa bersyukur karena mendapat anugerah bahwa rumahnya terpilih pada program bedah rumah dari Polres Cilacap dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

Peresmian bedah rumah milik Sariyah dilakukan oleh Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi, Selasa (29/6/2021).

Bedah rumah Sariyah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polres Cilacap, yang diinisiasi Sat Lantas Polres Cilacap bekerja sama dengan lintas komunitas, seperti ICC (Info Cegatan Cilacap), PNI (Pasukan Ngapak Indonesia), SWN (Sedulur Wong Ngapak), IBSC (Ikatan Bakti Sosial Cilacap), NN (Negeri Ngapak) dan BBB (Bahagia Berbagi Bersama)

Adapun dari KWC (Komunitas Wong Cilacap), KOC (Komunitas Otomotif Cilacap), ACT (Aksi Cepat Tanggap), warga RT 05 RW 07 dan warga RW 07 Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap.

Hasil kerja sama tersebut mengumpulkan dana sekitar Rp 25.000.000, dan telah digunakan untuk bedah rumah milik Sariyah, seorang janda tua renta. Dana tersebut juga untuk membantu peralatan rumah tangga.

Kapolres mengatakan, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga dapat berkumpul di rumah Sariyah dalam peresmian bedah rumah.

Renovasi rumah dilaksanakan Polres Cilacap bekerja sama dengan Lintas Komunitas dan Masyarakat di Lingkungan Kelurahan Karangtalun.

“Saat ini hampir di seluruh wilayah Indonesia sedang dalam situasi pandemi Covid-19 termasuk di Kabupaten Cilacap. Pandemi Covid yang telah berlangsung selama sekitar satu tahun tiga bulan sangat berdampak terhadap semua lini kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujar Leganek.

Menurutnya, banyak masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Segala upaya telah dilakukan pemerintah dan elemen masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi virus corona ini termasuk upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan.

Sejak awal munculnya covid-19, Polres Cilacap sebagai salah satu unsur negara dan pemerintahan selalu hadir di tengah masyarakat dengan peran sertanya mencegah, menanggulangi, dan menangani dampak yang timbul dari virus tersebut.

Salah satu dari sekian bentuk upaya dan empati yang dilakukan Polres Cilacap bekerja sama dengan lintas komunitas dan elemen masyarakat yaitu melaksanakan renovasi atau bedah rumah milik keluarga Sariyah.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud syukur kami kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke-75, juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari program Kapolres Cilacap, yaitu Djimat (dadi siji karo masyarakat),” ujar Kapolres.

Di usia Polri yang ke-75 tahun pihaknya minta dukungan, kritik, dan motivasi serta kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kapolres tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam bedah rumah ini. Semoga apa yang telah dilakukan bersama ini akan dicatat sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir sambutannya, Kapolres Cilacap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu dan ikut berperan serta mencegah meluasnya Covid-19 mulai dari diri-sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan mentaati semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap sisi kehidupan bermasyarakat.

Mewakili Sariyah, Nasin mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Kapolres Cilacap yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga bedah rumah dan bantuan peralatan rumah tangga kepada Sariyah terlaksana.

Ucapan terimakasih juga disampaikan lintas komunitas yang turut serta dalam membantu terlaksananya bedah rumah Polres Cilacap dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara kali ini. Semoga segala kebaikan yang diberikan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT dan dicatat sebagai amal ibadah. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *