03/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kapolres Bersama Dandim Purbalingga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desa Maduraga

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Guna percepatan pemulihan warga masyarakat Desa Maduraga, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga yang masuk zona merah dikarenakan ada 39 kurang lebihnya warga yang terpapar reaktif, positif, dan OTG, Polres purbalingga bersama Kodim Purbalingga menggelar penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di seluruh pelosok Desa Maduraga, bahkan gang dan lorong-lorong sempitpun tidak luput dari penyemprotan disinfektan oleh petugas dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purbalingga.

Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto Bersama Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas terlihat sangat sigap menggendong teng untuk menyemprotkan disinfektan ke lorong-lorong di Desa Maduraga sembari memberikan support kepada warga yang terpapar Covid-19.

Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto menjelaskan, penyemprotan disinfastan ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kami pusatkan di Desa Maduraga, Kecamatan Kalimanah ini karena masuk zona merah. Ada kurang lebih ada 39 warga yang terpapar Covid-19 dan sekarang srdang dilakukan karantina mandiri selama 14 hari,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, setelah dilakukan karantina mandiri dalam sepekan, sudah bisa menurun penularannya dan tinggal beberapa warga yang masih reaktif, positif dan OTG.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan suntikan vitamin kepada warga terpapar Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga medis dari Polres dan Kodim.

“Ini merupakan upaya kita dalam pemulihan dan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan bukan hanya di Desa Maduraga saja, tapi kami lakukan juga di seluruh wilayah di Purbalingga,” tandasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Purbalingga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dan saling menjaga satu sama lainnya.

Ia juga mengajak kepada warga masyarakat jika ada warga yang terpapar, jangan dikucilkan, tapi harus diberi support dan arahan agar mereka tetap semangat dan cepat sembuh dari covid 19. (Mar/Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *