02/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Kajari Purwokerto Terima Program MBKM dari Mahasiswa Fakultas Hukum Unsoed

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Mahasiswa Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) dari Fakultas Hukum, menyerahkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Sunarwan didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan Hukum Kejari Purwokerto, Herlina.

Penerimaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tersebut dilakukan di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Kamis (2/9/2021).

Kajari Purwokerto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara kejari Purwokerto dengan Mahasiswa Unsoed dalam program MBKM.

“Selain itu, kita kerjasama juga dengan Universitas Wijaya Kusuma (UNWIKU) Purwokerto,” imbuhnya.

Lanjut Kajari, dalam kerjasama tersebut pada pokoknya, pihaknya menerima Mahasiswa fakultas Hukum dari Unsoed untuk Magang di kantor Kejaksaan Negari Purwokerto selama 4 bulan.

Sunarwan menjelaskan, program Kegiatan MBKM Mahasiswa Fakultas Hukum dari Unsoed ini merupakan Program Magang yang kedua kalinya di Kejari Purwokerto.

“Sebagaimana dalam konsep program pembangunan terhadap 5 unsur, yakni Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha, Akademis dan Media, Kelima unsur tersebut harus bersinergi satu dengan yang lain,” tandasnya

Bentuk kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara Kejari Purwokerto dengan Mahasiswa Unsoed sebagai bagian dari unsur Pemerintah dengan kalangan akademisi dan merupakan salah satu upaya untuk mengakselerasi tujuan pembangunan.

“Kami berharap kerjasama dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini dapat lebih ditingkatkan lagi dengan program lain yang bermanfaat,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *