23/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jokowi Melepas Ribuan Tukik di Pantai Kemiren

CILACAP (BANYUMAS POS) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Cilacap, Jawa Tengah mengunjungi beberapa lokasi hari ini, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut melakukan beberapa hal seperti penanaman mangrove, peninjauan vaksinasi, ke TPI Sentolo Kawat, dan dilanjutkan ke pantai Kemiren untuk melepas tukik (anak penyu).

Warga terlihat antusias ingin melihat Presiden saat mengunjungi pantai Kemiren untuk melepas tukik sudah memadati jalan sejak pukul 12.00 WIB, namun rombongan Presiden baru hadir sekitar pukul 14.00 WIB.

Di pantai Kemiren tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan Direktur Tekhnik (Dirtek) PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap melepas ribuan tukik (anak penyu) bersama anak-anak.

Usai melepas tukik, Jokowi beserta rombongan melanjutkan kunjungannya meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dari pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Saat di depan TPI Kemiren, warga masyarakat memanggil nama Presiden kembali, sehingga Presiden memberikan kaos dan masker kepada warga masyarakat dengan cara dilempar dari dalam mobil.

Salah satu warga yang mendapat kaos dan masker, Isah mengaku senang dan gembira mendapat kaos dan masker dari Pak Jokowi.

“Ini dikasih kaos sama masker dari Pak Jokowi. Tadi dikasihnya dilempar dari mobil,” katanya.

Dia mengaku jika tidak menyangka Jokowi akan memberikan kaos dan masker kepada warga. Dia juga mengaku merasa senang karena bisa melihat Jokowi secara langsung.

“Tidak menyangka (dikasih), seneng lihat Pak Jokowi. Jadi bisa lihat langsung Pak Jokowi, buat Pak Jokowi terima kasih banyak,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *