07/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang Sertijab, Kasiwas Polres Cilacap Lakukan Verifikasi 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim verifikasi Polres Cilacap laksanakan verifikasi secara maraton untuk menentukan pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Pores Cilacap. Hal tersebut dilakukan menjelang serah terima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Cilacap Selatan, Kapolsek Kesugihan, Kapolsek Bantarsari, Kapolsek Cipari dan Kapolsek Patimuan.

Tim verfikasi yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Cilacap, Ipda Edi Priyanto tersebut dilaksanakan sebelum 14 hari setelah terbitnya Keputusan Kapolda Jawa Tengah yakni tanggal 28 Juli 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap, AKBP Dr Leganek Mawardi melalui Kasiwas Polres Cilacap menjelaskan, verifikasi yang dilakukan ini merupakan hal rutin yang dilakukan setiap pergantian pejabat di lingkungan Polri.

“Verifikasi ini untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas,” katanya, Sabtu (7/8/2021).

Kapolres berharap, nantinya kehadiran tim verifikasi dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Sat Lantas Polres Cilacap dan Polsek jajaran Polres Cilacap yang akan melaksanakan pergantian pimpinan.

“Verifikasi bertujuan untuk mendapatkan laporan yang valid, sehingga saat serah terima pejabat lama dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan, maupun personel dan materil secara efektif, efesien dan transparans.

“Kami menverifikasi semua yang berkaitan dalam tugas-tugas kepolisian yang sudah berjalan, dan juga mencocokan data barang-barang inventaris,” tandasnya

Ia menambahkan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja pejabat lama yang dinilai telah memberikan banyak perubahan yang sangat signifikan di jajaran Polres Cilacap.

“Untuk pejabat yang akan dimutasi yakni Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Hendrie Suryo Liquisasono akan menduduki jabatan sebagai Kanit 3 Subbit Paminal Bid Propam Polda Jateng digantikan AKP Ris Andrian Yudo Nugroho dari Polda Jawa Tengah,” ungkapnya.

Kemudian, Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Arif Budi Haryono akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Logistik Polres Cilacap, sementara Kapolsek Kesugihan, AKP R Gunung Krido Wahono SH akan menempati jabatan sebagai Kapolsek Cilacap Selatan. Selanjutnya Kapolsek Kesugihan akan ditempati Iptu Suparjo.

“Kapolsek Bantarsari, Iptu Priyanto SE akan menempati jabatan sebagai Kapolsek Cipari, sementara Kapolsek Cipari, AKP Sudarmaji akan menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Cilacap. Dan Kapolsek Patimuan, Iptu Suharna akan menduduki jabatan sebagai Kasi Propam Polres Cilacap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *