09/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang PTM Terbatas, 200 Siswa SMPN 1 Cilacap Divaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Menjelang penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, ribuan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Cilacap, secara serentak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Rabu (8/9/2021). Salah satunya SMP Negeri 1 Cilacap.

Kepala SMP Negeri 1 Cilacap, Kasidin saat ditemui mengatakan, vaksinasi ini diikuti kurang lebih 200 siswa kelas IX usia 12 tahun.

Lanjut Kasidin, dalam kegiatan vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Cilacap Selatan I sebagai vaksinator dan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Pelaksanaan vaksin kami mulai pukul 08.00 WIB, namun dibagi 4 sesi, masing–masing sesi ada 50 anak. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bagi siswa yang sudah divaksin, kata Kasidin, diminta untuk beristirahat selama 15 menit kemudian kembali ke rumahnya masing-masing.

Dia menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan siswa SMP Negeri 1 sebanyak 313 siswa dan baru mendapat 200 dosis vaksin. Kemungkinan akan mendapat vaksin kembali namun bertahap.

“Intinya vaksinasi ini untuk mempersiapkan anak-anak mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Karena levelnya sudah bagus dan selanjutnya kami menunggu kebijakan dari Pemerintah melaksanakan PTM,” jelasnya.

Kasidin berharap, setelah divaksin anak-anak selalu sehat dan terlindungi dari Covid-19, sehingga nanti dengan regulasi yang ada, kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka tentunya dengan Prokes ketat.

“Kami mengimbau kepada anak-anak yang sudah divaksin tetap menerapkan Prokes dan menjaga kesehatan serta makan makanan yang bergizi. Bagi siswa yang belum divaksin diharap untuk bersabar menunggu adanya vaksin kembali,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *