28/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang PTM Tahap II, SMPN 1 Purbalingga Gelar Rapid Tes Antigen

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Sebagai syarat untuk dapat melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahap II, sebanyak 370 orang siswa, guru dan petugas di SMP Negeri 1 Purbalingga melaksanakan rapid tes antigen.

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam kompleks sekolah tersebut dengan turut dipantau pelaksanaannya oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Purbalingga terdiri dari, Koramil 01/Purbalingga, Polsek maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga sebagai petugasnya, (28/4/2021).

Kepala SMP Negeri 1 Purbalingga, Runtut Pramono mengatakan, tes ini merupakan Tahap ke-II dimana sebelumnya di Tahap I juga telah dilaksanakan tes serupa dan kali ini masuk Tahap II dengan sasaran sebanyak 370 orang.

“Tahap I uji coba PTM telah dilaksanakan sehingga kini masuk Tahap II sebagai kelanjutannya, harapannya secara bertahap dilalui maka PTM untuk seluruh siswa dapat diselenggarakan,” ungkapnya.

Babinsa Purbalingga Kidul, Sertu Sumardi menjelaskan, syarat dilaksanakan PTM salah satunya sebagai screening awal harus dilaksanakan rapid tes antigen kepada seluruh perangkat penyelenggara PTM termasuk siswa.

“Setelah seluruhnya dinyatakan negatif maka izin penyelenggaraan PTM baru dapat diberikan agar tidak muncul klaster penyebaran Covid-19 pada uji coba PTM,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *