15/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Polres Cilacap Gelar Apel

CILACAP (BANYUMAS POS) – Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021 Polres Cilacap, Senin (12/4/2021).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Cilacap diikuti aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP Cilacap dan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Cilacap memasuki bulan Ramadhan.

Tujuannya untuk menekan angka penularan Covid-19, meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan tertib lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta memberikan sosialisasi dan himbauan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran tahun 2021.

“Operasi ini berlangsung selama bulan Ramadhan dari 12 sampai 25 April 2021. Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi Masyarakat terkait larangan Mudik pada Lebaran tahun ini,” jelas Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi.

Selain itu, untuk meningkatkan kepatuhan disiplin Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan guna memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka Kecelakaan Lalu Lintas.

Anggota yang melaksanakan operasi nanti diminta agar mematuhi petunjuk dan arahan dari Pimpinan dalam Pelaksanaan Operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali.

Kapolres menghimbau dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini, setiap personil selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi Protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

“Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan Negara,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *