05/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang HUT Ke-76 TNI, TNI-Polri di Cilacap Lakukan Ziarah Nasional

CILACAP (BANYUMAS POS) – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, TNI-Polri di Cilacap melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (4/10/2021).

Ziarah dipimpin Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo diikuti Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lalo, Dan Subdenpom lV/1-1, Kapten Cpm Ujang R, Karumkitban 04 08 01,Kapten Ckm Alfian Heri Priyono, para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, para perwira Lanal Cilacap, anggota Kodim 0703/Cilacap, anggota Lanal Cilacap dan anggota Polres Cilacap.

Ziarah nasional diawali upacara penghormatan. Bertindak selaku jomandan upacara Kapten Cba M Isa Saefudin yang sehari-hari menjabat Danramil 05 Nusawungu.

Peserta upacara terdiri dari 1 SST gabungan perwira Kodim 0703 Cilacap, Lanal, dan Polres Cilacap, 1 SST Kodim 0703 Cilacap, 1 SST Lanal Cilacap, 1 SST Polres Cilacap, 1 SSR PNS TNI, Persit Kartika Chandra Kirana, dan ibu-ibu Jalasenastri.

Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin komandan upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, serta peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara.

Kemudian pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga di atas pusara para pahlawan oleh inspektur upacara, diikuti seluruh peserta.

Danlanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengatakan, ziarah nasional sebelum HUT ke-76 TNI untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur demi membela kemerdekaan bangsa dan negara.

Danlanal menyampaikan bahwa para pahlawan telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa. Hal ini patut kita teladani sebagai generasi penerus yang berkewajiban melanjutkan cita-cita para pahlawan dengan nilai-nilai semangat juang.

“Melalui momentum ziarah nasional ini, kita semua berdoa semoga TNI semakin jaya, semakin solid dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, serta senantiasa dicintai dan menjadi kebanggaan rakyat,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *