06/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang Hari Pahlawan, Kodim Purbalingga Gelar Karya Bakti di TMP Purbosaroyo

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga, Kelurahan Kandang Gampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat (05/11).

Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Mindoko mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021, dengan melibatkan TNI, Polri dan Pemda Purbalingga serta masyarakat sekitar TMP.

“Karya bakti yang digelar ini sebagai tindakan nyata rasa hormat dan kepedulian serta penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Pasi Ops menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, sehingga mempunyai nilai sangat positif selain untuk menumbuhkan budaya gotong-royong.

Selain itu, lanjut Pasi Ops, juga untuk membangun kepentingan bersama yang hampir hilang juga meningkatkan rasa Patriotisme, dan Cinta Kebangsaan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Semoga kegiatan ini tetap dilakukan kedepanya dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” harapnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *