01/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kebumen Gelar Upacara Ziarah di TMP

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen, Rabu (30/6/2021).

Upacara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dipimpin langsung Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama.

Karena masih dalam situasi pandemi virus Covid-19, kegiatan digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diikuti personil terbatas.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian doa bersama dilanjutkan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan kegiatan tabur bunga.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh personil Polres Kebumen dan warga masyarakat untuk menggelorakan semangat para pahlawan dalam sanubari kita,” kata Kapolres.

Menurutnya, kita masih berdiri tegak hingga kini karena jasa-jasa para pahlawan. Untuk itu, jasa-jasa para pahlawan tak boleh terlupakan dan harus diisi dengan kegiatan yang positif.

“Perjuangan saat ini tak kalah penting bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini,” tambahnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *