07/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jaring Pemudik Masuk ke Cilacap, Aparat Gabungan Disiagakan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran 1442 H/2021 M, Aparat Gabungan TNI Polri dan Dinas Instansi terkait lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, terus giatkan pemantauan arus lalu lintas di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan yang masuk ke wilayahnya.

Aparat gabungan disiagakan untuk mengamankan dan menjaring pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan Apel Bersama pun digelar dalam rangka melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut yang diikuti anggota dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan, bertempat di Rest Area Mergosari Kecamatan Dayeuhluhur, yang menjadi Pos pemantauan perbatasan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kamis (7/5/21).

Apel tersebut dilakukan dengan tujuan agar setiap personil pengamanan mengetahui tugas dan tanggungjawabnya.

Selain itu, juga menjadi sarana penyampaian beberapa penekanan maupun perkembangan situasi mudik lebaran yang harus diketahui oleh seluruh personil pengamanan.

Sementara, adanya kegiatan penyekatan untuk menjaring para pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Selanjutnya, para penumpang atau pengendara kendaraan yang tidak menunjukkan surat keterangan sehat dari Covid-19 diharuskan balik kanan atau kembali, namun mereka juga diperbolehkan lewat apabila mengikuti test antigen yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *